Wisata Baru Air Terjun Watu Gedhek Pacet Mojokerto - Tentang Perjalanan

Tentang Perjalanan

All About Personal Documentation On Trip

Friday, December 8, 2017

Wisata Baru Air Terjun Watu Gedhek Pacet Mojokerto

     Mojekerto sebuah kota kecil bekas kerajaan Mojopahit yang terkenal dengan julukan kota onde - onde, Kota kedua setelah kota kelahiran saya Nganjuk. Banyak menyimpan potensi wisata dari wisata sejarah contoh candi candi di Trowulan wisata religius Makamnya wali, wisata alam mulai dari air terjun (salah satunya air terjun watu ghedek yang saya kunjungi beberapa tahun lalu), Coban, pendakian Gunung serta Bukit sampai pemandian Air Panas semua punya, juga terkenal akan sentra kerajinan sandal sepatu. kecuali pantai tidak ada sebab mojokerto tidak memiliki laut.
Baca juga Air Terjun Surodadu & Sendi Adventure
Untuk wisata alamnya yang akan saya ulas tentang Air terjun Watu Gedhek di kawasan Pacet. Kecamatan Pacet sudah terkenal akan pemandian air panasnya serta villa nya masih menyimpan beberap potensi wisata lain berupa air terjun, Baik yang sudah dikelola maupun masih swadaya masyarakat hingga yang masih belum di kelola sekalipun juga ada.


Lokasi Air Terjun Watu Gedhek

Air terjun watu gedhek atau coban watu gedhek merupakan tempat wisata baru di daerah pacet mojokerto yang belum begitu tenar seperti air terjun lainya. Berada di desa Nogosari Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Dengan ketinggian sekitar kurang lebih 35m yang masaih alami dan asri menjadi icon wisata baru untuk daerah pacet.

Wisata Baru Air Terjun Watu Gedhek Pacet Mojokerto
Rute Air Terjun Watu Gedhek Pacet

Untuk rute terbilang mudah Dari Surabaya, Mojokerto arahkan ke kecamatan pacet sampai di pacet ambil arah Trawas, Jalan terus sampai di tikungan Cembor ambil arah kiri belok kiri ikuti jalan Cor - cor an jalan turun sampai desa  NOGOSARI (Nogosari Eduwana Wisata Pedesaa) Sampai di desa itu tanya Warga jika masih ragu, Sudah ada plakat nama dari Banner. Parkir di Rumah Warga dulu, Info terbaru kemarin lewat waktu ke coban parang jubel sudah di sediakan Parkir Oleh warga. Dilanjut jalan kaki menyusuri utan pinus sekitar 15menit an

Fasilitas di Air Terjun Watu Gedhek

Untuk fasilitas belum cukup memadai, ya namanya juga wisata baru di daerah pacet. untuk warung makan, toilet serta mushola jelas belum ada. untuk fasilitas itu bisa di kampung warga. Jalan menuju ke lokasi juga masih apa adanya buatan warga sekitar.
Untuk tiket retribusi waktu itu masih free, bebas biaya masuk. Kalau sekarang mungkin sudah dikenakan retribusi.

Kegiatan Yang Bisa Di Lakukan di AirTerjun Watu Gedhek

Ada beberapa kegiatan yang bisa di lakukan di sekitar air terjun watu gedhek
1. Camping di hutan pinus yang jaraknya deket dari air terjun, karena di tempat ini biasa di lakukan perkemahan buat diklat pramuka dan sebagainya. jika ingin melakukan camping buat diklat atau outbond dll. hubungi saja Cp Nogosari Eduwana Wisata Pedesaan di blognya ada.
2. Mandi di air terjun, So pasti kalau berkunjung ke airterjun mandi air segar adalah tujuan utamanya.
3. Selfie dan Foto-foto.
4. Bisa juga berkunjung ke Air terjun Coban Curah Watu yang jaraknya sangat dekat.

Itulah catatan kecil Tentang perjalanan saya, bila ada salah info/pertanyaan bisa masukan di kolom komentar

4 comments:

  1. belum ada penginapan di air terjun watu ghedek, untuk menginap bisa cari penginapan di kanan kiri jalan pacet ke trawas atau di sekitar wisata air panas banyak penginapan murah. terima kasih sudah mampir

    ReplyDelete
  2. keren gan air terjun watu ghedek. kemarin kemarin dari sana. terima kasih ulasan rute juga lokasinya

    ReplyDelete
  3. monggo di kunjungi gan air terjun watu ghedek satu paket dengan air terjun curah watu, tempatnya asri alami juga menyegarkan

    ReplyDelete