Wisata Alam Air Terjun Kapas Biru Lumajang - Tentang Perjalanan

Tentang Perjalanan

All About Personal Documentation On Trip

Thursday, September 6, 2018

Wisata Alam Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Wisata Alam Lumajang

Kabupaeten Lumajang merupakan Salah satu kabupaten di jawa timur yang kaya akan potensi wisata, Beberapa potensi wisata dari kabupaten lumajang antara lain pantai goa gunung hingga air terjun semua ada. Untuk kali ini kita akan membahas potensi wisata air terjun kapas biru lumajang.
 Air terjun Kapas Biru, Pernah kah kalian mendengarnya? Atau mengunjunginya? Atau belum pernah mendengar atau bahkan mengunjunginya sama sekali

Wisata Alam Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Air terjun kapas biru atau Coban Kapas Biru merupakan sebuah air terjun tunggal yang terletak di dusun Mulyoharjo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur Indosnesia. Berbatasan dengan Kecamatan Ampelgading dan berjarak sekitar 70 kilometer dari kota Malang.  Memiliki ketinggian sekitar 100meter bertingkat 2, Tingkat atas sekitar 10meter dan tinggat bawah sekitar 90meter serta di apit tebing bebatuan yang berwrna merah kecoklat – coklatan.

Rute Menuju Air Terjun Kapas Biru

Rute Air Terjun Kapas biru dari Surabaya langsung saja menuju kota malang – ke turen – Dampit – Pronojiwo sampai disitu cari saja kantor polsek pronojiwo, tidak jauh dari kantor polsek pronojiwo ada tikungan ada banner Air terjun Kapas Biru,lalu ikuti petunjuknya hingga ke lokasi.
Untuk menuju ke air terjun kapas biru ini bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun mobil. Dan di sana Sudah di sediakan parkir oleh warga setempat dengan biaya parkir 5000 rupiah saja.

Dari tempat parkir perjalanan kita ke air terjun kapas biru akan di lanjut dengan jalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar satu kilo meter, Dengan kondisi jalan yang lumayan ekstrim. Tapi jangan kuatir sebab warga sekitar sudah membuatkan jalan dengan beton di beberapa titik perjalanan juga pegangan besi yang di rasa cukup aman dan safetylah. Tetapi kawan - kawan juga harus tetap berhati – hati dan waspada jalanya yang terjal dan menurun. Saya sarankan memakai sandal ataupun sepatu outdor yang tidak licin biar tidak slip istilahnya terpeleset dikarekanan kodisinya jalanya yang licin apalagi waktu musim hujan.

Perjalanan dari tempat parkir ke Air Terjun Kapas Biru memakan waktu sekitar 45 menit, tetapi tergantung juga sama personalnya masing – masing, Melewati turunan yang terjal dan curam dengan kemiringan sekitar 40 – 45 derajat. Bahkan ada juga yang sampai 90 derajat, Namanya berpetualang dengan kondisi jalan yang ekstrim seberat apappun pasti ada keindahan di baliknya. Sepanjang perjalanan sudah pasiti kalian akan di suguhi keindahan alam sekitar Air Terjun Kapas Biru. Ditambah lagi kalau sudah sampai ke lokasi sudah pasti rasa lelah sepanjang perjalanan akan terbayar tuntas dengan melihat keindahan Air Terjun Kapas Biru.

Jika sudah sampai di air terjun kapas biru dokumentasikan petualangan anda, Nikmati keindahanya dan jangan sampai merusaknya.
Hal yang perlu di ingat jika berwisata ke air terjun kapas biru jangan sekali – kali menyampah, Jangan sekali – kali mandi di bawah air terjun jika masih saying sama nyawa sendiri.

No comments:

Post a Comment